Just Wondering…

hanya berpikir dan berandai-andai
aku berbaring di tempat tidurku
pikiranku melayang jauh
aku mengingat hal-hal dan kejadian yg sudah lama berlalu
mengapa itu bisa terjadi?
aku begitu bodoh saat itu
mengingatnya sekarang sungguh membuatku menyimpulkan senyum
di luar sedang hujan
aku kembali mengingat khayalan-khayalan liarku
kembali aku tersenyum
oh betapa bodohnya aku

saat itu mataku tertutup
aku tidak bisa melihat dengan jelas
juga tak bisa berpikir dengan kepala dingin
aku dibutakan emosi semata

saat itu semua terasa begitu kelam
juga menyakitkan

namun sekarang ketika aku melihatnya dari sudut pandang berbeda, ternyata aku terjebak dalam pikiranku sendiri

hei, hal itu tidaklah serumit yang kau pikir
cobalah tenang dan pikirkan kembali
kalau tidak berhasil pada kali pertama
cobalah lagi
kau punya banyak waktu

begitu yang ingin kukatakan pada diriku saat itu

hah
tentu saja kita lebih bisa berpikir setelah merasakan suatu akibat?
kalau tidak, tidak akan ada kata ‘penyesalan’ dalam kosakata

aku kembali menatap hujan di luar jendela kamarku
pikiranku kembali melayang ke ingatan lain
tunggu..ingatan?
mungkin lebih tepat kusebut harapan?

apapun itu, melihat tetes air hujan yang menderas
membuat perasaanku membiru

aku suka hujan
hujan selalu membangkitkan perasaan tertentu yang sulit dimunculkan ketika cuaca cerah

perasaan yang kompleks dan sepi
rindu dan benci
tenang dan sendiri

memandang hujan, dan akupun terlelap

Karya : Tata

1 Response so far »

  1. 1

    powty said,

    oh man~entah kenapa gw suka baca puisi ini deh


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment